Minggu, 15 Desember 2013

Pilih Jam Dinding Atau Jam Meja untuk Promosi?



Jam memang sudah lama digunakan sebagai media promosi. Baik promosi perusahaan maupun promosi kampanye. Jam promosi sendiri ada 2 macam, yakni jam dinding dan jam meja. Jika  dihadapkan pada 2 benda ini, Anda tentu bingung memilihnya. Nah, berikut ini akan dijabarkan dari masing-masing jam tersebut.

Dari segi harga
Untuk masalah harga, jam dinding dan jam meja memiliki harga yang bervariasi, tergantung pada jenisnya atau bentuknya. Jadi, antara kedua jenis jam ini, tidak ada yang lebih mahal atau pun lebih murah. Mayoritas relatif sama tergantung dengan jenis produknya.  

Dari segi bentuk
Dari segi bentuk, jam dinding memilki bentuk bermcam-macam, mulai dari lingkaran, elips, love, kotak, dan lainnya. Sedangkan untuk jam meja sendiri bentuknya tidak standar, dalam artian tidak berbentuk bangun ruang. 





Dari segi warna
Jam dinding tersedia dalam berbagai warna mulai dari hijau, merah, putih, kuning, biru, ungu, dan warna lainnya. Begitu pula dengan jam meja, jam meja tersedia dalam berbagai macam warna, meski yang banyak diminati oleh klien adalah warna hitam, abu-abu, biru, dan putih.

Dari segi ukuran
Dilihat dari segi ukuran, jam dinding memiliki ukuran yang lebih besar, karena memang jam ini ditempatkan di dinding, sehingga dibuat ukuran yang besar agar dapat dilihat. Jam meja di tempatkan di meja, sehingga dibuat dengan ukuran kecil agar tidak memakan banyak tempat. Selain itu, jam meja dilihat dari jarak yang dekat, sehingga tak perlu membuat dalam ukuran yang besar.

Dari ulasan di atas, Anda sudah tahu, karakteristik masing-masing jam. Sebenarnya, tidak ada yang membedakan antara jam dinding dan jam meja, keduanya sama-sama bagus digunakan sebagai media promosi. Semua itu tergantung pada selera masing-masing klien, apakah ingin jam dinding, atau jam meja yang berukuran mungil?

Sebuah produsen barang promosi di Yogyakarta, Cera Production telah menerima pesanan dari berbagai macam klien, baik berupa jam meja ataupun jam dinding. Para klien yang sebagian besar adalah korporat, memiliki selera yang berbeda-beda. Ada yang memilih jam dan memilih jam dinding. Jadi, kedua jenis jam tersebut sama-sama baik bukan?

Jadi, mana yang akan Anda pilih? Jam dinding ataukah jam meja?