Selasa, 17 Desember 2013

Alasan Jam Promosi Cocok Digunakan Untuk Kampanye Pemilu


Menjelang tahun 2014, tentu kita tahu bahwa Indonesia akan merayakan pesta demokrasinya yang terbesar: Pemilu. Pemilu tingkat pertama adalah pileg, di mana rakyat akan diperkenankan untuk memilih partai politik dan anggota legislatif yang dianggap dapat memenuhi kepentingannya. Pileg ini juga akan menjadi dasar dari calon presiden yang akan diajukan untuk Pilpres pada bulan Juni. Tak ayal, pemilu merupakan sebuah event yang sangat penting bagi pesertanya (parpol).

Salah satu langkah yang penting di pemilu adalah kampanye, yaitu kegiatan dari peserta pemilu (partai politik) untuk mempromosikan partainya dan visi misinya. Biasanya fase kampanye ini akan sangat mempengaruhi pilihan rakyat.

Kampanye itu penting. Namun di sisi lain, seringkali kampanye dianggap memberikan sampah visual untuk masyarakat, terutama pada alat peraga luar ruangan yang memakan tempat publik. Hal itu tentu harus diperhitungkan oleh partai politik.

Kabar baiknya adalah, alat peraga luar ruangan bukanlah satu-satunya media kampanye yang ada. Ada banyak media lain yang dapat dimanfaatkan oleh peserta pemilu. Salah satunya adalah barang promosi, khususnya jam promosi.

Mengapa jam promosi cocok digunakan untuk kampanye pemilu? Inilah alasannya.

1. Jam promosi merupakan barang promosi dalam ruangan yang legal digunakan untuk kampanye kapan saja.


Seperti yang kita tahu, ada banyak peraturan yang mengatur tentang kampanye. Terutamanya kampanye yang menggunakan media luar ruangan, dan tempat publik seperti media cetak dan elektronik. Namun, aturan untuk media-media kecil seperti barang promosi tidak diatur terlalu detail.

Hal itu sangat wajar, mengingat barang promosi tidak mengambil ruang publik dari masyarakat, sebaliknya jam promosi memberikan kemanfaatan yang tinggi untuk masyarakat. Dengan begitu, bisa dikatakan jam promosi adalah media kampanye yang tidak terikat aturan, dan tidak seperti media kampanye yang lain, jam promosi justru dibutuhkan oleh masyarakat.

2. Jam promosi memberikan impresi yang positif untuk masyarakat


Kita sudah sering melihat baliho raksasa dari para caleg atau partai politik, dan bagaimana perasaan kita? Ya, kita jadi lebih mengenal tentang peserta pemilu itu, tapi apakah kita merasa senang melihatnya? Suara yang menyatakan tidak senang, lebih banyak terdengar.

Lalu, bagaimana dengan jam promosi? Jam adalah media yang dibutuhkan untuk melihat waktu. Artinya, barang promosi ini bermanfaat untuk masyarakat. Artinya, orang tidak akan merasa begitu terganggu dengan iklan yang ada di jam promosi. Dengan begitu, kita bisa mengharapkan impresi positif dari masyarakat. Bahkan, tingkat elektabilitas partai kita bisa meningkat dengan itu.

Bagaimanapun juga, jam promosi hanyalah tools bagi peserta pemilu untuk memperkenalkan partainya. Tentu saja ada banyak faktor lain yang mendasari kesuksesan pemilu bagi kita. Namun, dengan jam promosi, bisa dipastikan kita sudah selangkah lebih maju.

Karena itu, tunggu apa lagi? Segera pesan jam promosi dan mulailah berkampanye sekarang juga. Karena kampanye menggunakan jam promosi, tidak perlu menunggu sampai masa kampanye dibuka.

Cera Production melayani pemesanan jam promosi untuk caleg dan parpol. Hubungi Cera di (0274) 828 5208.