Senin, 04 Maret 2013

Tips Desain Logo Pada Jam Dinding Promosi


Promosi menggunakan jam dinding adalah salah satu usaha dari perusahaan pengiklan untuk memperkenalkan produk/brandnya. Dengan berpromosi menggunakan jam dinding, tentu pengiklan berharap citranya akan menancap di pikiran pasar, atau bahkan sampai pada direct selling salah satu produk yang diiklankannya. Namun berpromosi menggunakan jam dinding juga harus disertai perencanaan yang matang. Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam berpromosi menggunakan jam dinding adalah pada desain iklan kita di jam dinding itu.



Desain yang tepat bisa membuat pesan kita tersampaikan dengan manis di mind set masyarakat. Desain yang tepat membuat brand/logo kita menjadi terlihat semakin menarik dan professional, karena itulah, pengiklan sebaiknya memperhatikan desain logo/brand pada jam dinding promosi dengan serius.

Salah mendesain logo/brand pada jam dinding promosi bisa berakibat fatal. Yang pertama, bisa membuat perusahaan kita tidak terlihat professional dan dianggap tidak memiliki standar yang sama. Dan yang kedua adalah sudah pasti membuat biaya yang dikeluarkan untuk promosi dengan jam dinding menjadi terbuang sia-sia. Tentu kita tidak ingin hal itu terjadi bukan?

Karena itulah, tulisan ini akan berbagi mengenai tips mendesain logo/brand pada jam dinding promosi.
1.       Fokuskan desain pada logo/brand perusahaan
Tujuan kita berpromosi menggunakan jam dinding adalah untuk membentuk citra perusahaan yang baik di mata konsumen ataupun masyarakat. Itu harus menjadi dasar pemikiran kita dalam mendesain produk jam dinding promosi. Sehingga akan jauh lebih baik bagi kita  untuk memfokuskan desain agar logo kita menjadi ‘bintang’ utama dari tampilan jam dinding promosi itu.

2.       Selaraskan warna produk dengan warna utama perusahaan
Warna yang selaras dengan warna utama perusahaan akan membuat logo kita terlihat gagah di jam dinding promosi itu. Karena warna utama perusahaan pastilah sudah sesuai dengan warna logo. Sehingga jika jam dinding promosi berwarna selaras dengan warna utama perusahaan, akan sesuai pula dengan logo yang masuk dalam desain jam dinding promosi. Hal itu selain membuat produk jam dinding promosi kita terlihat professional, juga akan membuat filosofi dan semangat perusahaan tertular kepada masyarakat secara tidak sadar.

3.       Pastikan logo terlihat dengan jelas
Kita mungkin senang dengan tambahan beberapa ornamen yang menarik dan unik  seperti kobaran api, atau asap yang mengepul dengan indahnya, namun harus kita ingat tujuan kita membuat jam dinding promosi. Tujuan kita adalah untuk membuat citra perusahaan terangkat. Karena itulah, kita harus memastikan logo perusahaan dapat dilihat dengan jelas. Untuk itu, desain simpel dengan satu atau dua warna dasar dirasa sudah akan cukup.

4.       Gunakan sentuhan unik secukupnya pada jam dinding
Dengan membuat jam dinding promosi yang unik, tentu akan membuat perusahaan kita juga terlihat sebagai perusahaan yang kreatif. Namun harus dipastikan bahwa ide unik kita tidak melepaskan esensi jam dinding sendiri sebagai pengingat waktu. Jangan sampai ide unik kita justru membuat orang yang melihat jam dinding promosi kita tidak bisa mengetahui waktu. Itu akan membuat perusahaan kita ditertawakan.
Jika memang ingin mengeluarkan produk jam dinding promosi yang super unik, keluarkanlah dalam edisi premium dan terbatas. Selain menghemat biaya, orang akan tahu mengapa jam dinding yang kita buat telrihat tidak biasa.

Itulah beberapa tips mengenai desain logo pada jam dinding promosi. Semoga bermanfaat.